Tips Sukses Wawancara Kerja

Diposting oleh Bang Jay on 10 Oktober 2012

Sebagian dari Anda seringkali merasa gugup, gelisah dan tegang saat ingin melakukan wawancara kerja. Padahal, proses wawancara kerja adalah kesempatan yang dapat menentukan kelanjutan karir. Anda juga harus menunjukkan sikap positif dan tenang sebagai calon karyawan yang produktif. Nah ada baiknya bila Tips Sukses Wawancara Kerja ini anda simak baik-baik dan coba latih dan praktekan.

Selain mempersiapkan diri, menjawab pertanyaan dengan baik dan tepat, Anda juga perlu melontarkan pertanyaan yang cerdas kepada pewawancara. Hal tersebut dikatakan oleh Stephanie Daniel, Vice President of Career Management Firm Keyston Associates. Lalu pertanyaan seperti apakah yang dimaksud? Simak berikut ini, seperti dilansir oleh Working Mother.

3 Tips Sukses Wawancara Kerja

1. Tunjukkan Minat
Tanyakanlah aspek apa yang paling menarik dan memuaskan dari pekerjaannya. Kemudian tidak ada salahnya juga jika Anda menanyakan seperti apa tujuan perusahaan yang ingin dicapai di tahun ini. Dengan menanyakan hal tersebut selain menunjukkan bahwa Anda minat bekerja di kantor itu, bisa juga membantu mengetahui seperti apa pekerjaan yang akan dilakukan nantinya.

2. Jangan Kelewat Batas
Saat melakukan wawancara, tentunya Anda ingin mengetahui berapa lama kontrak yang akan diajukan dan dalam kurun waktu berapa lama Anda bisa mendapatkan promosi kenaikan jabatan atau fasilitas apa yang akan diterima. Namun, sebelum memutuskan untuk menanyakan hal itu, sebaiknya tunjukkan ketertarikan Anda pada pekerjaan yang ditawarkan.

3. Cari Tahu Apakah Cocok atau Tidak
Saat wawancara, mintalah kepada pewawancara untuk menguraikan kualifikasi apa yang dibutuhkan untuk jabatan tersebut. Anda juga dapat bertanya tentang kemampuan tambahan yang ideal bagi posisi yang diincar. Sehingga dapat menunjukkan beberapa contoh kualitas yang dimiliki Anda dalam sejarah pekerjaan sebelumnya.

source: wolipop.detik.com

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar