Perangkat Yang Dibutuhkan Oleh Pebisnis Online

Diposting oleh Bang Jay on 15 Juni 2009

Untuk memulai berbisnis online seseorang sudah harus memiliki perangkat yang dibutuhkan, diantara perangkat yang wajib dimiliki oleh pebisnis online adalah:

1. Rekening Bank

Tentu Anda paham keguanaannya kan? Rekening dibutuhkan buat transaksi keuangan (namanya juga bisnis pasti selalu ada transaksi keuangan) terutama untuk menerima transfer uang dari orang yang membayar Anda atas jasa yang telah Anda lakukan. Sangat dianjurkan rekening Anda teregistrasi di internet banking untuk mempermudah kontrol, cape kan kalo harus bolak-balik bank ato atm untuk melakukan transaksi ato cek saldo
Bagi Anda yang belum punya rekening segera buka rekening jangan nunggu terlalu lama karena lebih cepat lebih baik.. (ko jadi kampanye ya!). kemudian segera registrasikan rekeningnya ke internet banking gampang kok, tinggal datang ke ATM aja dah gitu pencet2 selelai dah. (lihat postingan Bang Jay tentang mendaftar internet banking).
Bank yang dipilih sebaiknya yang sudah memiliki fasilitas internet banking, bukan bermaksid promosi tapi kenyataannya bisa kita lihat bank yang paling banyak dipake para pebisnis online adalah Bank Mandiri dan BCA.

2. ID PayPal

Apa itu Paypal? Sederhananya paypal mirip bank di dunia virtual, karenanya boleh juga Anda sebut bank virtual. Transaksi keuangan di internet saat ini kebanyakan dilakukan melalui bank virtual karena keamananya lebih terjamin. PayPal ini bekerja sama dengan bank untuk proses pencairan uang. Jadi uang di paypal Anda ga bisa cairkan langsung dari paypal melainkan Anda transfer dulu ke bank Anda baru Anda ambil dari atm ato teller, gitu deh gampang kan?
Proses transper sampai pencairan ini biasanya memakan waktu 2-4 hari.

selain PayPal masih banyak bank virtual lain seperti E-Gold, Alertpay, dll. Tapi Bang Jay sarankan paypal karena penggunanya paling banyak. Anda bisa daftar paypal disini.

Pendaftaran Paypal juga ga sulit hanya saja Anda harus punya kartu kredit untuk proses verifikasi di paypal. Sebetulnya ada cara lain agar tanpa kartu kredit Anda bisa mendapat ID PayPal. Tar deh Bang Jay bahas, sekarang yang penting Anda tahu dulu apa itu paypal dan kegunaannya.

3. E-mail

Yang ini saya yakin anda tentu sudah punya, sedikit saja saya jelaskan, hampir setiap jenis registrasi apapun juga di internet selalu meminta alamat e-mail anda. karenanya tanpa e-mail tentu anda tidak dapat registrasi dimana2 dan kehilangan kesempatan berbisnis online. Ayoo.. yang belum punya e-mail segera buat e-mail pake yang gratisan aja namanya juga baru belajar ga perlu fasilitas e-mail yang wah. anda bisa daftar di Yahoo atau google

4. Blog

Nah kalo yang ini adalah lahan buat nyari duit, di blog ini Anda bisa dapat duit dari berbagai program yang ditawarkan terutama oleh para advertiser. seperti program pay per review atau affiliate dan lain2. Situs penyedia blog banyak sekali di internet, pendaftarannya pun ga sulit kok Cuma tiga langkah langsung jadi paling paling makan waktu 5 menit saja.
Situs yang Bang Jay saranin dan banyak direkomendasikan oleh para expert adalah Blogger.com, karena mudah modifikasinya dan fiturnya banyak serta komunitasnya luas. oke deh sekaran bikin aja blog Anda di sini
Sebetulnya tanpa punya blog pun Anda bisa dapat uang dari internet melalui program Paid To Click (PTC) atau Survey atau Paid To Surf. tapi duitnya kecil dibanding program review atau affiliate. Jadi Bang Jay sarankan segera bikin Blog.

Itu tadi perangkat yang dibutuhkan oleh pebisnis online, dengan ketiga perangkat itu Anda bisa segera mulai melakukan bisnis online. jangan lupa untuk terus belajar dan baca-baca tutorial untuk menambah wawasan. cari yang gratisan aja seperti bi BlogBangJay ini..

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar